TEMAN

DEMI MASA

Wednesday, July 07, 2010

Mike Tyson mengerjakan Umrah


Mantan juara kelas berat Mike Tyson mengadakan pembicaraan dengan Dr Muhammad Al-Oqala, president of the Islamic University di Madinah.

Mantan juara tinju dunia Mike Tyson, yang memeluk Islam pada saat menjalani hukuman penjara pada tahun 1990-an, berkunjung ke Mekkah dan Madinah untuk melaksanakan umrah serta akan melaksanakan haji pada musim haji mendatang.

Tyson tiba di Madinah pada hari Jumat kelmarin untuk melakukan shalat di Masjid Nabawi.

Sementara di Madinah, Tyson bertemu dengan Dr Muhammad Al-Oqala beliau adalah Presiden Universiti Islam Madinah, Al-Oqala menyampaikan pada Tyson tentang peranan Universiti Islam Madinah dalam membimbing siswa – siswanya dari seluruh dunia .

Dari Madinah, Tyson akan melakukan perjalanan ke Mekah untuk melaksanakan umrah. Dia juga akan mengunjungi Jeddah, Riyadh dan Abha sebahagian dari kunjungannya di tanah haram .

Kunjungannya ke Arab Saudi diatur oleh Asosiasi Da’wah Kanada (CDA),CDA merupakan lembaga da’wah yang banyak membiayai selebriti Muslim baru untuk berkunjung ke Arab Saudi untuk melaksanakan rukun Islam.

Shazad Mohammed, Pemimpin CDA, hadir di Internasional Prince Muhammad Airport di Madinah menjemput kedatangan Tyson.

Mike Tyson (44 tahun), masuk Islam sewaktu menjalani hukuman penjara 10 tahun - kemudian diubah menjadi tiga tahun - karena memperkosa seorang ratu kecantikan AS pada tahun 1991.

Tyson berjam-jam di Raudhoh,sholat, berdoa sambil menangis dan membaca Alquran.

Setelah keluar dari penjara ia mencuba bertinju kembali, namun tidak pernah berjaya kembali merebut gelarannya dan akhirnya mengakhiri kerjaya tinju profesionalnya di tahun 2005.

Malik Abdul Aziz


No comments:

Post a Comment

ARKIB NEGARA

KATEGORI

agama (87) Akhlaq dan Nasehat (1) Aqidah (1) Bencana alam (20) Cerita nasihat (24) formula (1) haji (22) Jumaat (8) keluarga (18) Kesihatan (13) Luar Negeri (5) Mekah (2) politik (4) Ramadhan (30) sahabat (3) Sains (17) sajak (8) Seni (2) surah aljumuah (1) tips (18) Umum (50) video (9) video nasyid (1)

My Salute